LWF8NWB7LWFbMWxdNaZ8NGJ6LTcsynIkynwpACBc

4 Contoh Motif Lantai Kayu Parket yang Menginspirasi

Memilih motif lantai kayu..?jangan asal dalam memilihnya supaya hasilnya juga m…

BLANTERLANDINGv101
8550668524703051478

4 Contoh Motif Lantai Kayu Parket yang Menginspirasi

Sebelum memilih motif lantai kayu untuk rumah, sebaiknya cari tahu dulu seperti apakah contohnya. Karena setiap motif lantai itu bisa memengaruhi desain ruangan di sebuah rumah. Maka dari itu jangan asal dalam memilihnya supaya hasilnya juga memuaskan. Salah satu contoh motif lantai dari kayu adalah foux hardwood.

Lantai kayu parket ini tersusun atas sejumlah material alami sehingga mampu memberikan kesan alami di sebuah ruangan. Warna terbaik untuk motif lantai dari kayu ini adalah rich golden. Karena warna ini bisa dipadukan dengan berbagai furniture yang ada di rumah

Saat Anda memilih motif lantai berwarna hardwood, maka itu bisa selaras jika dipadukan dengan furniture yang ada. Tidak hanya motif hardwood saja, Anda juga bisa mencoba oak abu-abu. Motif lantai ini akan membuat ruangan terlihat bersih dan elegan. Untuk selengkapnya silahkan disimak 4 contoh motif lantai kayu di bawah ini:

Motif Lantai Susun Bata

Motif lantai kayu susun bata

Pola lantai kayu yang motifnya susun bata saat ini sedang booming bahkan sering digunakan oleh semua orang. Selain mampu menciptakan kesan ruang yang lebih luas dari ukuran semula, pemakaian bahannya juga sangat irit. Bahkan dengan menggunakan motif parket susun bata ini jumlah bahan yang terbuang maksimal hanya sebanyak 10% saja.

Uraian motif lantai kayu di bawah adalah, uraian tentang motif lantai kayu yang di terapkan untuk jenis lantai kayu asli.

Untuk motif lantai kayu vinyl lebih ke motif tampilan texturenya, pemasangan lantai kayu vinyl dengan menggunakan motif seperti motif lantai kayu asli terbilang susah.
Untuk melihat motif lantai kayu finil baca artikel di bawah :
Motif lantai kayu vinyl yang biaa menimbulkan kesan alami

Tidak hanya itu saja, area pemasangan menggunakan modul kotak akan membuat pemanfaatan bahannya semakin hemat. Keuntungan menggunakan motif lantai kayu ini adalah sistem kuncian lempengannya sangat sempurna sehingga lebih kekar dan anti decit saat diinjak. Selain itu ditinjau dari biayanya juga lebih hemat, kecuali bila Anda memilih yang ukuran lebarnya 5 cm.

Motif Lantai Mozaik

motif lantai kayu Hearingbone

Motif lantai yang satu ini harus menggunakan kayu parket berukuran sama. Umumnya untuk standard parket yang digunakan berukuran selebar 5 cm. Untuk ukuran lebar 5 cm ini biasanya diimbangi dengan panjang sebesar 20 – 30 cm. Sedangkan untuk ukuran parket yang lebarnya 7 dan 9 cm biasanya panjangnya berukuran random.

Motif Lantai Heringbone

motif lantai kayu Hearingbone

Motif lantai yang satu ini sering kali disebut dengan cucuk ikan oleh orang Sunda. Sehingga bila Anda ingin menggunakannya, parket yang digunakannya harus berukuran sama. Dibandingkan yang lainnya, motif lantai kayu ini proses pemasangannya terbilang boros. Bahkan bahan yang terbuang dapat mencapai 30%.

Maka dari itu tak heran bila ukuran luas volume yang dipasang dengan kebutuhan bahannya pasti tidak sama. Karena saat Anda memilih motif ini, maka bagian pinggirannya akan ada banyak yang terbuang. Selain itu, motif ini kurang sesuai bila ditempatkan di ruangan sempit seperti kamar. Karena akan menciptakan kesan semakin sempit.

Motif Lantai Kayu Jajaran Genjang

motif lantai jajaran genjang

Motif lantai yang satu ini mampu menciptakan kesan 3D. Meskipun terlihat menarik, Anda harus lebih teliti saat memasangnya. Dari segi harga pemasangannya juga berbeda dari motif pemasangan lantai kayu yang lain. Bahkan bisa dibilang bahwa motif pemasangan yang seperti ini jauh lebih mahal hingga 30% dari parket standard.
Membutuhkan Info Harga Lantai Kayu...? Klik link di bawah
Harga Lantai Kayu terbaru dan terlengkap
Selain itu, pemakaian bahannya juga terbilang boros. Karena setiap lempengannya dipotong berbentuk jajaran genjang. Itupun sistem pemotongannya harus dikerjakan memakai mesin supaya presisinya tetap terjaga. Itulah sebabnya jika dilihat dari segi harga sudah pasti lebih mahal dari motif lantai yang lainnya.


motif lantai kayu

motif lantai kayu

Jadi seperti itulah 4 contoh motif lantai dari kayu parket yang menginspirasi. Untuk proses pemasangannya sebaiknya gunakan jasa tenaga ahli yang professional. Karena sebaik apa pun motifnya jika tidak dikerjakan oleh orang yang ahli, dijamin hasilnya kurang memuaskan. Maka dari itu carilah tenaga professional setelah menentukan motif lantai kayu sesuai impian.
TAGS
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang