LWF8NWB7LWFbMWxdNaZ8NGJ6LTcsynIkynwpACBc

Memilih Genteng Metal yang Sesuai dengan Kebutuhan, Ini Tipsnya

BLANTERLANDINGv101
8550668524703051478

Memilih Genteng Metal yang Sesuai dengan Kebutuhan, Ini Tipsnya

Popularitas genteng tanah liat kini mulai tergeser dengan hadirnya genteng metal. Di zaman yang semakin canggih seperti saat ini, apa pun bisa dibuat dengan lebih mudah dan berkualitas seperti halnya untuk genteng atau atap. Kini genteng tidak lagi hanya bisa dibuat dari bahan tanah liat, tetapi bahan lainpun bisa digunakan untuk membuat genteng seperti contohnya metal.

genteng metal
Tidak bisa dipungkiri, genteng merupakan kebutuhan pokok untuk membuat sebuah bangunan. Tanpa menggunakan genteng, bangunan akan kurang lengkap karena bagian atap tidak ada yang menutupi. Maka dari itu, tidak heran jika kebutuhan akan genteng berkualitas juga terus meningkat seiring dengan pembangunan yang semakin banyak.

Kini banyak orang yang menggunakan genteng jenis baru, yaitu genteng metal. Seperti namanya, genteng jenis ini terbuat dari bahan campuran metal, logam, dan bahan lainnya yang memiliki kualitas lebih bagus dibandingkan genteng tanah liat. Selain lebih berkualitas, genteng bahan metal ini juga memilih jenis lebih beragam.

Perhatikan Hal Berikut Saat Memilih Genteng Metal

Saat ini ada banyak sekali jenis genteng berbahan metal yang bisa ditemukan dengan mudah di toko bangunan. Akan tetapi jika Anda ingin membeli, pastikan memilih jenis genteng yang sesuai dengan kebutuhan. Agar lebih mudah memilih jenis yang tepat, berikut hal-hal penting untuk diperhatikan saat memilihnya.

1. Perhatikan material utamanya

Walaupun namanya metal, tetapi genteng modern ini memiliki banyak jenis yang dibedakan berdasarkan jenis bahan utamanya. Maka dari itu saat ingin memilih, pastikan ketahui dulu apa material utama dari genteng tersebut. Pastikan memilih genteng dengan material yang sesuai dengan kondisi geografis tempat Anda tinggal.

2. Sesuaikan dengan desain rumah

Genteng metal memiliki jenis dan design yang sangat beragam. Warnanya pun juga sangat bervariatif sehingga bisa disesuaikan dengan desain bangunan Anda. Usahakan memilih jenis genteng yang bisa membuat bangunan Anda semakin terlihat menarik dan elegan. Dengan begitu tidak hanya bisa menjadi pelindung dari panas dan hujan saja, akan tetapi juga menambah estetika bangunan Anda.

3. Perhatikan iklim

Saat memilih genteng modern, perhatikan juga apakah genteng tersebut sesuai dengan kondisi iklim dimana genteng tersebut akan dipasang. Contohnya saja untuk wilayah yang memiliki kondisi iklim panas, sangat cocok memilih genteng bahan metal berpasir karena memiliki kemampuan menyerap panas dengan baik.

Memilih Genteng Metal Bisa Disesuai dengan Budget

Jika pada genteng tanah liat harga yang dipatok hampir semua rata untuk semua merek, akan tetapi untuk jenis genteng modern ini harganya sangat bervariatif. Masing-masing jenis genteng memiliki kisaran harga yang berbeda sesuai dengan material pembuatannya. Semakin bagus material yang digunakan, maka akan semakin mahal pula harganya.

Keberagaman harga ini juga menjadi keuntungan tersendiri karena Anda jadi bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Selain itu, genteng bahan metal ini juga relative lebih awet karena tahan terhadap segala cuaca. Material genteng berbahan metal juga lebih ringan dibandingkan dengan genteng tanah liat sehingga meminimalkan bahaya.

Akan tetapi, Anda disarankan untuk membeli genteng dengan kualitas paling naik. Meskipun harganya lebih mahal, tetapi genteng itu akan lebih awet dan bisa digunakan untuk jangka panjang. Anda tidak akan mengeluarkan dana lagi untuk perbaikan genteng yang murahan. Hal ini bisa dijadikan investasi jangka panjang untuk keluarga.

Memilih jenis genteng yang sesuai dengan kebutuhan bangunan memang tidak mudah apalagi untuk jenis genteng berbahan metal karena memiliki varian cukup banyak. Untuk itu agar tidak salah pilih, perhatikan dulu beberapa hal di atas agar Anda bisa memilih jenis genteng metal yang tepat sehingga bisa membuat bangunan semakin sempurna.

TAGS
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang