LWF8NWB7LWFbMWxdNaZ8NGJ6LTcsynIkynwpACBc

Keunggulan Genteng Metal Dibandingkan Genteng Tanah Liat

BLANTERLANDINGv101
8550668524703051478

Keunggulan Genteng Metal Dibandingkan Genteng Tanah Liat

Banyak orang kini mulai beralih menggunakan genteng metal karena ketersediaan genteng tanah liat yang kadang tidak bisa diprediksi. Seperti namanya, genteng jenis ini terbuat dari bahan campuran metal dengan bahan lainnya yang dibuat dengan teknologi canggih. Genteng jenis ini bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, seperti atap rumah dan pabrik.

genteng metal

Kecanggihan teknologi yang semakin maju membuat banyak hal bisa dilakukan dengan lebih mudah, tak terkecuali dalam membuat genteng atau atap. Kini telah ada atap bangunan modern yang tidak lagi terbuat dari tanah liat seperti pada umumnya. Genteng jenis baru ini juga diklaim memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan genteng tanah liat.

Tidak bisa dipungkiri, pembangunan yang semakin tinggi membuat kebutuhan akan genteng juga mengalami peningkatan. Akan tetapi, ketersediaan genteng tanah liat yang selama ini selalu menjadi Andalan kadang tidak mencukupi. Banyak orang kemudian berpaling menggunakan genteng berbahan metal. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa keunggulan dari genteng bahan metal seperti berikut ini.

Beberapa Keunggulan Genteng Metal 

Walaupun saat ini telah banyak yang beralih menggunakan genteng bahan metal, tetapi sebagian orang masih meragukan kualitas dari genteng tersebut. Untuk itu, agar Anda lebih mengenal dan yakin dengan kualitas genteng bahan metal, berikut beberapa keunggulannya.

1. Lebih awet

Salah satu keunggulan dari genteng bahan metal adalah lebih awet dan tahan lama. Hal ini karena genteng terbuat dari campuran bahan pilihan serta terbaik yang telah disesuaikan dengan kondisi iklim dan lingkungan. Jadi daya tahan genteng jenis ini pastinya lebih lama dibandingkan dengan genteng tanah liat

2. Lebih aman 

Selain lebih awet, genteng metal juga memiliki jaminan keamanan untuk penggunanya. Pada umumnya, genteng bahan metal memiliki bobot lebih ringan dibandingkan dengan genteng tanah liat sehingga cocok untuk semua jenis konstruksi. Lebih menariknya lagi, beberapa jenis genteng juga dilengkapi dengan sistem peredam panas sehingga membuat bangunan lebih nyaman untuk ditempati.

3. Jenis lebih bervariatif

Satu lagi keunggulan dari genteng bahan metal adalah memiliki jenis yang lebih bervariatif. Setidaknya ada 7 jenis genteng bahan metal yang bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran, seperti galvalme steel, spandek, metal berpasir, dan masih banyak lagi. Selain itu, varian warna yang tersedia juga banyak sehingga bisa disesuaikan dengan desain bangunan.

Genteng Metal Bisa Membuat Tampilan Rumah Semakin Cantik

Pada dasarnya genteng dipasang untuk menutup bagian atas bangunan agar terhindar dari panas dan hujan. Akan tetapi, saat ini fungsi genteng tidak lagi hanya sekadar pelindung saja, namun juga bisa menjadi bagian dari interior rumah. Pasalnya genteng bahan metal memiliki bentuk dan warna yang sangat beragam.

Keberagaman bentuk dan warna genteng metal tersebut bisa Anda manfaatkan untuk memilih jenis yang sesuai dengan desain bangunan. Dengan begitu tampilan bangunan akan lebih menarik dan sempurna. Akan tetapi, tetap perlu perhatikan material dasar genteng yang Anda pilih agar manfaat utamanya tetap menjadi prioritas.

Jangan sampai Anda lebih mengutamakan estetika bangunan dengan memilih genteng berwarna cantik, tetapi kualitasnya kurang baik. Anda wajib menyeimbangkan tampilan dan kualitas genteng karena ini memengaruhi masa depan hunian Anda

Pada dasarnya apa pun jenis genteng yang Anda pilih baik sama-sama mampu melindungi bangunan dari cuaca panas dan hujan. Anda harus pintar mencari genteng bahan berkualitas sehingga bisa digunakan untuk jangka waktu yang panjang. Salah satu pilihan yang bisa Anda ambil adalah menggunakan genteng metal ini.
TAGS
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang